Sunday, March 5, 2017

Bukit Cinta Waicicu Labuan Bajo

Labuan bajo...
Salah satu destinasi wisata favorit yang berada di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur tepatnya di Kabupaten Manggarai Barat. Untuk ke labuan bajo, dari kupang kita hanya memerlukan waktu 1 jam dari Kota Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Senin 19 Desember 2016, kembali kaki ini membumi di Bumi Labuan Bajo...suasana terasa cerah walalupun di beberapa daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur tengah dilanda musim hujan...

Penari Caci di atas Bukit Cinta Waicicu


Ada hal menarik ketika menyusuri jalan menuju Silvya Hotel and Resort yang terletak di daerah waicicu. Bukit yang berjejeran dengan pemandangan yang langsung ke arah lautan membuat mata dan kaki ingin untuk segera menyusuri rentetan bukit-bukit tersebut.
Dari keterangan teman di Seminari Oepoi Kupang dulu, Iki Kosat, ternyata bukit tersebut dikenal dengan sebutan Bukit Cinta Waicicu.

"Ini namanya Bukit Cinta sodara, karena kalau sore-sore banyak anak muda berpasangan yang main-main di sini" demikian jawab teman saya ketika pertanyaan kenapa dinamakan bukit cinta.
Pemuda- pemudi di Labuan Bajo tidak salah memadu romansa di Bukti Cinta karena dari tempat ini siapa pun bisa menikmati keindahan Labuan Bajo dan rangkaian pulau yang mengelilinginya sehingga bagi yang berpacaran menambah suasana romantis.

Bukit Cinta


Jika langit cerah dan jika sore mulai menghapus siang, pemandangan dari bukit ini luar biasa indah. Dari puncak bukit ini, siapa pun bisa melihat pulau-pulau dan gugusan pulau dipisahkan laut biru yang pada beberapa tepinya kehijau-hijauan.

Pemandangan dari jalan ke Bukit Waicicu

Tampak pula kapal-kapal berlabuh di Labuan Bajo, dan juga dermaga-dermaga kecil menuju pulau-pulau tertentu yang mengelilingi Kabupaten Manggarai Barat. Sedangkan laju perahu atau kapal terlihat seperti garis putih membelah hamparan biru kehijauan laut kawasan laut Labuan Bajo.

Dari Bukit Cinta ini, dengan berjalan kaki kita dapat pula menikmati pantai waicicu yang sangat mempesona dengan pasir putihnya yang begitu indah.

Pantai di Silvya Hotel and Resort Waicicu

Di sekitar bukit cinta juga terdapat beberapa penginapan, salah satunya Silvya Hotel and Resort dan Hotel Waicicu Eden Beach.Walaupun jalan masuk ke lokasi bukit masih buruk tetapi bagi anda yang berpergian ke Labuan Bajo tak ada salahnya untuk menggunjungi dan melihat serta mengabadikan moment anda Bukit Cinta ini.

Pemandangan yang indah membuat saya tak lupa mengabadikan 
momen di Bukit Cinta Waicicu









No comments:

Post a Comment

Entri yang Diunggulkan

Museum Daerah 1000 Moko Kabupaten Alor

Jika anda mengunjungi Kabupaten Alor, khusunya Kota Kalabahi, belum lengkap rasanya jika belum menyinggahi Museum Daerah Alor " Museum ...